Cara Menghasilkan Uang dari Internet atau Dunia Online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Menghasilkan Uang dari Internet atau Dunia Online sebenarnya tidaklah susah, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Saya katakan mudah karena memang ada beberapa orang yang kerja hanya beberapa menit saja, dan sisanya untuk tidur seharian, namun gajinya bisa sampai 2x lipat UMR kota Jakarta.

Tetapi perlu dicatat bahwa, apa yang didapat tersebut tentunya melalui sebuah proses yang tidak mudah dan tidak sebentar. Jadi bisa diambil kesimpulan sementara bahwa Cara Menghasilkan Uang dari Internet atau Dunia Online itu susah diawal dan mudah di akhir.

Tujuan saya dari menulis artikel ini adalah untuk berbagi informasi kepada Anda mengenai cara mendapatkan uang dari internet yang sudah terbukti, dengan kata lain Anda tidak perlu takut tidak bayar, karena semua cara mendapatkan uang dari internet yang akan saya berikan ini sudah banyak orang yang membuktikannya atau dengan kata lain sudah banyak orang yang dapat duit dari cara yang akan saya bagikan ini.

Kenapa harus mendapatkan uang dari internet ?

Internet membuka banyak peluang bisnis online, menjalankan bisnis di internet juga terbilang mudah dan murah bahkan bisa saya bilang nyaris gratis, alasan lain kenapa harus cari uang di internet adalah alasan kepraktisan, ya Anda bisa kerja kapan dan dimana saja asal terkoneksi dengan internet.

Daripada muter-muter nggak jelas, lebih baik langsung saja silahkan disimak kelima Cara Menghasilkan Uang dari Internet atau Dunia Online dengan mudah yang sudah terbukti dan tentunya bisa kita kerjakan secara gratis tanpa modal, cocok untuk pemula yang ingin belajar cara mendapatkan uang dari internet sendiri di rumah. 

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Google AdSense

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Google AdSense

Cara mendapatkan uang dari Internet yang pertama adalah dengan Google AdSense. Apa itu Google AdSense ? singkatnya Google AdSense sebagai sebuah program periklanan. Kita bekerja sebagai publisher (penerbit iklan) dan Google AdSense berperan sebagai network (perantara) yang menghubungkan kita dengan advertiser (pengiklan).

Tugas seorang publisher disini adalah memasang iklan dari advertiser di blog mereka. Jika iklan sudah terpasang di blog dan ternyata ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, maka si publisher akan mendapatkan uang sebesar $0.5 - $5. Jadi, bayaran yang diterima oleh publisher dihitung dari banyaknya jumlah yang didapat.

Syarat untuk mendapatkan uang dari Internet dengan Google AdSense adalah :

  • Mempunyai minimal 1 buah blog
  • Mempunyai akun Google AdSense
  • Blog yang dibuat tidak boleh melanggar TOS Google AdSense
  • Artikel yang dibuat haruslah original dan tidak mengandur unsur yang melanggar hukum

Sebenarnya masih banyak syarat-syarat lain yang harus Anda patuhi agar bisa mendapatkan uang dari Google AdSense. Intinya kita harus patuhi Term Of Services (TOS) yang dibuat oleh Google AdSense agar nantinya uang yang kita dapat bisa cair dengan selamat.

Jika Anda kesulitan dalam mendaaptkan di internet dengan Google AdSense, saran saya silahkan Anda Belajar dasar-dasar Google AdSense, mengenai blog seperti apa yang disukai Google AdSense dan bagaimana peletakkan iklan yang baik. Semua itu bisa Anda pelajari disini Belajar Google AdSense.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui YouTube

YouTube juga menjadi salah satu situs penghasil uang terbaik... saat ini. Pasalnya, cara mendapatkan uang dari internet melalui YouTube ini terbilang cukup mudah, karena untuk mendapatkan uang dari YouTube kita hanya perlu upload video. Jika video yang kita upload tersebut telah mencapai 1000 view, maka kita akan mendapatkan uang sebesar $5 - $10 dan berlaku kelipatannya.

Namun, untuk mendapatkan uang dari internet melalui YouTube tidak cukup hanya dengan mengupload video, karena kita juga harus mengaktifkan fitur Monetize, sebuah fitur yang mengijinkan YouTube untuk menampilkan iklan dari Google AdSense di Video yang kita uppload tadi.

Cara untuk mengaktifkan fitur Monetize, beserta tips mendapatkan banyak uang dari YouTube bisa Anda pelajari melalui artikel berikut ini Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari YouTube.

Syarat untuk mendapatkan uang dari internet melalui YouTube :

  • Mempunyai akun YouTube
  • Mempunyai akun Google AdSense
  • Mempunyai minimimal 1 buah video
  • Mengaktifkan fitur Monetize
  • Video yang diupload harus original

Jadi, perlu dicatat bahwa video yang Anda upload di YouTube haruslah original atau karya sendiri dan bukan hasil reupload video milik orang lain.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Online

Bisnis Online merupakan salah satu Cara Menghasilkan Uang dari Internet atau Dunia Online yang sangat digemari oleh para internet marketers, pasalnya dengan menjalankan bisnis online, maka keuntungan atau uang yang mereka peroleh bisa sangat banyak, contoh atau jenis bisnis online yang cukup populer saat ini adalah Affiliate.

Affiliate sendiri bisa Anda artikan sebagai sebuah bisnis internet marketing dengan menjualkan produk orang lain. Setiap produk yang berhasil kita jual kepada seseorang, maka kita akan mendapatkan imbalan berupa uang.

Ada banyak sekali situs-situs besar yang telah mengadopsi sistem Affiliate ini, baik dari situs dalam negeri maupun luar negeri, salah satu contohnya adalah :

  • Amazon
  • Clickbank
  • JVzoo
  • Lazada

Saya tidak menyarankan untuk para pemula mencari uang di internet melalui bisnis affiliate marketing, karena selain persaingan yang ketat, cara untuk mempromosikan sebuah barang juga tidak mudah, dimana kita perlu membuat kalimat promosi yang menarik, membuat landing page, mempromosikan di berbagai tempat dan terkadang kita juga harus kuat menjawab pertanyaan dari calon pembeli.

Syarat untuk mendapatkan uang dari internet dengan Bisnis Affiliate :

  • Menjadi member di salah satu situs Affiliate
  • Memiliki modal untuk melakukan Promosi (optional)
  • Mempunyai landing page untuk meperbesar peluang Closing (optional)

Tidak banyak syarat untuk mendapatkan uang dari internet melalui bisnis online affiliate marketing, karena syarat utama yang Anda perlukan hanya niat dan kemauan bekerja keras untuk mempromsikan produk agar bisa terjual dalam jumlah banyak.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet menggunakan Blog


Cara Mendapatkan Uang dari Internet menggunakan Blog

Bagi sebagian orang, aktifitas ngeblog mungkin hanya sebagai hobi, namun bagi sebagian orang ngeblog sudah menjadi sebuah pekerjaan. Pekerjaan yang bisa menghasilkan uang ratusan juta. Karena memang pada dasarnya ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari blog, diantaranya dalah :

  • Memasang iklan dari Google AdSense
  • Menawarkan jasa review berbayar
  • Mempromosikan produk yang ingin kita jual
  • Menjual blog tersebut kepada orang lain
  • Menjadikan blog sebagai toko online

Dan tentu saja masih banyak cara-cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan uang dari internet menggunakan media Blog, jika Anda penasaran apa saja caranya, silahkan baca 7 Cara Mendapatkan Uang dari Blog.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui Pemasaran

Cara Mendapatkan Uang dari Internet melalui Pemasaran

Pemasaran atau Marketing merupakan solusi terbaik untuk yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Karena hampir seluruh skill yang kita miliki bisa dijual di internet, sebagai contoh Anda memiliki keahlian desain, maka Anda bisa memasarkan jasa desain melalui media sosial atau forum desain grafis.

Langkah mendapatkan uang dari internet dengan metode pemasaran bisa dimulai dengan menentukan target / calon pelanggan terlebih dahulu, baru selanjutnya menentukan strategi marketing untuk memasarkan produk atau jasa yang akan kita jual di internet.

Alternatif lain untuk mendapatkan uang dari internet melalui pemasaran salah satunya adalah dengan membuat sebuah eBook. eBook tentang 'bagaimana cara bla bla' merupakan ebook yang paling sering saya temui karena dianggap sebagai ebook yang paling laris, jadi banyak pembuat eBook yang memberi judul ebooknya seperti Bagaimana Cara Mendapatkan Passive Income $1000 per Hari, Bagaimana Cara Mendulang Ratusan Juta Rupiah dari Internet, DLL.

Selain menawarkan Jasa Desain dan eBook, cara mendapatkan uang dari pemasaran adalah dengan menjual artikel untuk mendapatkan uang. Banyak blogger yang malas membuat artikel untuk blognya, dan hal ini adalah peluang terbaik untuk memasarkan sebuah artikel kepada mereka. Teknik pemasaran, harga dan kualitas dari artikel akan menentukan apakah banyak orang yang membeli artikel tersebut atau tidak.

Jika kita membicarakan mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Internet maka butuh waktu berhari-hari untuk menjelaskan semuanya. Namun, juga harus diperhatikan dimana dan bagaimana model pekerjaan yang Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari internet, karena tidak sedikit bisnis di internet yang justru berakhir SCAM, salah satunya adalah beberapa jenis bisnis MLM yang sifatnya hanya Money Game.

Budayakan baca sebelum berkomentar dan spam akan otomatis terhapus.

Komentar

Postingan Populer